Skip to main content

15 Film Asing Yang Membawa Unsur Indonesia


1.ALICE IN WONDERLAND





Alice nyebutin sumatra dan borneo (bukan Jakarta) sambil buka peta Indonesia (tepatnya pulau Sumatera).



2.SPIDERMAN 2





Dalam film ini ada adegan yang menampilkan topeng barong dari Bali di kamar Orsborne waktu dia mengira dimana keluarnya suara Green Goblin.



3.AUTUMN IN NEW YORK



Ada adegan dalam film ini waktu ceweknya sakit parah dan mau meninggal, intinya Richard Gere bilang kalau dia masih pengen ngajakin ceweknya itu keliling dunia, dan Bali disebut-sebut.



4.DIE HARD 1



Dalam film ini Takagi, si pengusaha yang punya Nakatomi Plaza, mau bikin usaha kilang minyak di Sumatra atau Jawa.



5.ELEKTRA 



Gelang yang dia pakai berasal dari Indonesia.



6.EAT PRAY LOVE



Yang bintangnya Julia Robert, settingnya di Bali.



7.THE WILD



Dalam film kartun ini, seorang reporter mamalia, sering keliling dunia ngeliput satwa, salah satunya pernah ke Indonesia. Bahkan kera (si Darwin) yang ngikutin mereka didapat dari Borneo (Kalimantan) .



8.SNAKE ON THE PLANE





Film itu lakonnya mau liburan di Bali. Dengan jeLas beberapa kali disebut salah satu tempat di Indonesia yakni Bali. Bahkan beberapa kali pantai Kuta dengan ombak surfingnya dishoot, ada dalam scene awal dan akhir-akhir film. Akhir film, Samuel L. Jackson sama si anak itu surfing di Bali.



9.TOUTE LA BEAUTE DU MONDE



Film Perancis ini syutingnya di Perancis, Bali, Lombok dan Thailand. Musik latarnya pake lagu Anang dan Krisdayanti dan satu lagu Mayangsari.



10.FRIDAY THE 13TH



Di film ini ada adegan saat ditampilkan di gudangnya ada topeng leak Bali.



11.NOTTING HILL





Dalam film ini ada adegan buku yang direkomendasikan Hugh Grant pada Julia Robert, yaitu tentang pulau Bali.



COMING SOON :



12.THE PHIlLOSOPHERS



Aktris yang berperan sebagai Ginny Weasley dalam film Harry Potter didaulat menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain ia, ada pula James D’Arcy yang beradu akting denngan Russel Crowe dalam Master and Commander, dan Cinta Laura Kiehl, aktris dan penyanyi Indonesia yang sempat identik dengan logat Amerika dan guyonan “Hujan, becek, gak ada ojek”.

Lokasi: Bromo, Belitung, Jakarta, dan Candi Prambanan



13.SAVAGE



Film besutan Oliver Stone ini melibatkan nama-nama besar Hollywood, seperti John Travolta, Salma Hayek, Blake Lively, dan taylor Kitsch. Film ini digarap di Pulau Moyo selama hampir seminggu.

Pulau Moyo adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah utara Sumbawa Besar. Sejak tahun 1986, pulau ini disahkan sebagai Taman Wisata Alam Laut Pulau Moyo dan Taman Buru Pulau Moyo.

Lokasi: Pulau Moyo



14.JAVA HEAT



Film yang mengambil lokasi di Candi Borobudur ini mengusung Mickey Rourke, mantan petinju yang juga sukses sebagai bintang layar lebar, sebagai aktor utama.

Sejumlah aktor Indonesia turut membintangi film yang bercerita tentang perburuan polisi menangkap teroris ini, antar lain Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Frans Tumbuan, Rio Dewanto, Tio Pakusadewo, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Candi Borobudur dan Yogyakarta






15.I, ALEX CROSS



I, Alex Cross adalah film ke sepuluh yang disutradarai oleh Rob Cohen. Sebelumnya, sutradara berusia 63 tahun ini populer lewat film-film action besutannya seperti The fast and The Furious, The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor, dan xXx.

Di film I, Alex Cross ini ia memboyong Tyler Perry, Jean Reno, Edward Burns, Matthew Fox, dan Rachel Nichols ke Karangasem dan Nusa Lembongan, Bali, untuk proses syuting. Saking cintanya dengan Bali, Rob bahkan dikabarkan telah memiliki vila pribadi di sana.

Lokasi: Karangasem dan Nusa Lembongan, Bali




source : terselubung.blogspot.com














Comments